Home » , , » paris van java

paris van java

Written By jmw on Jumat, 28 September 2012 | 21.38



Gunung tangkuban perahu terletak di provinsi jawa barat Indonesia, sekitar 20 km dari kota bandung, dengan hamparan kebun the dan pohon pinus di sekitarnya.
Sekedar mengulas kisah, sejarah atau mitos tentang gunung tangkuban perahu.
Gunung tangkuban perahu di kaitkan dengan legenda sangkurian, yang dikisahkan dimana sangkurian jatuh cinta kepada ibunya dayang sumbi, sang anak tidak mengetaui kalo ia jatuh pada ibu kandungnya sendiri karna dia merasah kalau ibunya sudah meninggal dunia.
Untuk menggagalkan rencana anaknya untuk meminang dirinya, dayang sumbi menyuruh anaknya untuk membuat perahu dalam waktu semalam, dan ternyata usaha itu berhasil sangkuriang gagal membuat perahu tersebut, dia pun menjadi marah, kemudian menendang perahu itu dan jatuh dalam keadaan terbalik, perahu inilah kemudian membentuk gunung tangkuban perahu
Sekarang gunung tangkuban perahu menjadi salah satu objek wisata yang sangat popular di Indonesia dan bandung kususnya, di sana anda akan di manjakan dengan hamparan kebun teh dan pohon pinus dan lekukan dari letusan yang sangat menawan.
Di sana banyak sekali tersedia fasilitas untuk memanjakan pengunjung, jadi anda tidak perlu merasa cemas berada di sana, untuk tarnportasi umum pun selalu siap sedia dia.



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts