Home » , , » paris van java

paris van java

Written By jmw on Minggu, 30 September 2012 | 01.15

pariwisata kawah putih, bandung, jawa barat
Kawah putih

Terletak di ciwidey, bandung selatan jawa barat. Kawah putih berada di puncak gunung patuha.
Danau kawah puith memiliki keunikan yang khas, air danau kawahnya bisa berubah warna kadangkala berwarna hijau apel, kebiru biruan kadang berwarna coklat susu, mungkin ini di pengarui oleh belerang.
Yang paling sering terlihat adalah airnya berwarna putih di sertai kabut tebal di atas kawah.
Selain kawahnya yang berwarna putih pasir dan bebatuan di sekitarnya pun di dominasi dengan warna putih, sungguh menakjubkan.
Pantas saja banyak wisatawan yang terus bertadangan ke tempat ini, karna memang keindahannya sangat luar biasa
Di sini pengunjung di sarankan agar tidak berlama lama di daerah kawah, karna pengaruh belerang yang sangat tinggi dan membuat anda bisa menjadi pusing
Kawah putih meningkalkan sebuah misteri di balik keindahannya
Kisah ini bermula dari junghuhn dari belanda, yan mengadakan perjalanan ke daerah selatan pada tahun 1837.ketika sampai di kawasan itu junghuhn merasah aneh dengan keadaan di sekitar tempat tersebut, ini karna kesunyian yang tercipta di tempat tersebut.
Melihat kejanggalan itu junghuhn pun bertanya pada masyarakat setempat, dan masyarakatpun mengatakan kalau di daerah itu sangat angker. Karna di percayai di sana bersemayam arwah leluhur dan pusat kerajaan jin. Jika ada yang berani melewati tempat itu dia akan jatuh dan mati.

Meskipun demikian junghuhn tidak begitu mempercayai perkataan warga setempat, dia pun terus menjutkan perjalanannya dan membuktikan kebenarannya, dia berjalan menebrosi hutan belantara, namun sebelum mencapai puncak junghuhn terpesona melihat pemandangan yang begitu indah di hadapannya, ada sebuah danau dengan air putih kehijauan di dalam danau tersebuat keluar semburan lava dan belerang yang menusuk hidung, maka terjawablah kenapa burung burung tidak mau terbang di atas area tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts